minuman khas pontianak

  Minuman khas Pontianak
 
 
Air Tahu / Ae' Tahu
Mungkin namanya terdengar sedikit aneh. Minuman jenis ini sebenarnya adalah Susu Keledai ups sorry maksudnya Susu Kedelai atau Sari Kacang Kedelai. Di Pontianak biasa disebut Air Tahu atau Ae' Tahu. Bisa dinikmati hangat maupun dingin. Anda tinggal pilih yang pas dengan selera anda.

Jus Sawo
Sekilas tidak ada yang aneh dari minuman ini. Minuman ini memang terbuat dari buah sawo yang notabene banyak terdapat di tempat lain. Tapi di kota Pontianak minuman ini sudah umum dan banyak terdapat di beberapa restoran. Rasanya manis menyegarkan dengan sedikit rasa sepet dari getahnya. Sensasi rasanya sungguh luar biasa.

Air Kacang
Yang dimaksud Air Kacang adalah Air Kacang Hijau. Minuman ini terbuat dari kacang hijau yang dimasak dengan air yang banyak. Satu gelas Air kacang biasanya hanya sedikit sekali kacang hijaunya tetapi airnya sangat banyak. Rasanya manis mirip dengan rasa kuah bubur kacang hijau. Bisa dinikmati hangat atau dingin. Rasanya nikmat menyegarkan sekaligus menyehatkan.
Es Rujak
Di beberapa tempat makan tersedia jenis minuman ini. Rasanya seperti rasa rujak, manis, asin, asem dan pedas. Bisa menghilangkan rasa ngantuk terutama bagi anda yang melakukan perjalanan jauh. Tidak semua tempat menyajikan jenis minuman ini.
Che Hun Tiau
Minuman ini juga dikenal dengan nama Cendol Pontianak. Sebenarnya minuman ini adalah bukan murni minuman karena banyak campurannya. Rasanya selain menyegarkan juga mengenyangkan. Karena isinya macam-macam, yaitu Che Hun Tiau, Kacang Merah, Ketan Hitam dan Cincau Hitam dicampur dengan santan, gula aren dan Es batu. Rasanya begitu menggoda. Sekali mencoba pasti anda langsung suka, karena Che Hun Tiau bukan Cendol Biasa.


Es Air Tebu
Sebenarnya nggak bisa dikatakan minuman khas, cuma saja di Pontinak ini banyak sekali orang berjualan Es Air Tebu di pinggir jalan. Bertebaran di mana-mana seperti ATM. Suasana kota Pontianak yang panas sangat cocok untuk menikmati jenis minuman ini. Selain harganya yang murah, rasanya juga manis dan menyegarkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

minuman khas bandung

makanan khas kalimantan timur