makanan khas bandung

 Makanan khas Bandung


1.peuyeum Bandung
Makanan Khas Bandung Paling Enak dan Populer bandung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat populer di Kota Bandung, makanan bandung yang kita maksud ini adalah sebuah makanan khas yang bernama Peuyeum. Bahkan saking khasnya, makanan Peuyeum yang satu ini biasanya di jadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan yang kebetulan sedang berada di Kota bandung dan Peuyeum ini sangat mirip dengan tape.
Akan tetapi antara Peuyeum dan tape mempunyai perbedaan yang cukup mencolok, yakni Peuyeum ini mempunyai tekstur yang lebih kering. Dari segi kering ini di sebabkan karena pada proses pembuatan antara 2 makanan yakni Peuyeum dan tape ini sangat berbeda. Biasanya makanan khas bandung bernama Peuyeum ini di atasnya di berikan toping seperti misalkan coklat, keju atau beberapa toping populer yang lainnya.

2.Cimol Bandung
Makanan Khas Bandung Paling Enak dan Populer
Makanan khas bandung yang selanjutnya adalah sebuah makanan khas yang tidak hanya populer di bandung saja, akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan ini Cimol sudah banyak di temukan di kota-kota lain. Cimol mempunyai arti aci di gemul atau jika di terjemahkan dalam bahasa indonesia yakni tepung kanji, tentu makanan bernama Cimol ini di buat dengan bahan utama yakni kanji yang di olah menjadi bentuk bulat.
Tentu bulatan kanji tadi kemudian di proses dengan cara di goreng. Dengan bumbu yang hampir mirip dengan bumbu basreng, makanan khas bandung yang satu ini bisa membuat banyak orang ketagihan untuk selalu mencicipi gurihnya Cimol ini. Jika anda penasaran, sebenarnya Cimol ini mempunyai rasa yang lezat, gurih dan tentunya sangat kenyal, karena pada dasarnya makanan khas bandung bernama Cimol ini di buat dari tepung kanji.

3.Mie Kocok Bandung
Makanan Khas Bandung Paling Enak dan Populer
Makanan khas bandung yang berikutnya akan kita bahas di halomuda.com adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Mie Kocok. Makanan yang satu ini tentu sangat mudah bisa kita temukan di Kota Bandung, karena banyak pedagang dengan menggunakan gerobak yang menjajakan makanan khas bandung bernama Mie Kocok ini. Mie Kocok ini merupakan hidangan mie yang di campur dengan berbagai sayuran.
Tentu tidak hanya sayuran saja yang di campurkan di Mie Kocok ini, ada juga seperti misalkan saja kikil sapi. Tentu anda sangat penasaran dengan nama Mie Kocok yang di berikan pada makanan khas bandung ini bukan? Sebenarnya nama Mie Kocok ini karena proses sebelum penyajian dari makanan khas bandung Mie Kocok ini yakni pada saat proses pembuatannya mienya di kocok dan di aduk hingga terolah secara sempurna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

minuman khas pontianak

minuman khas bandung

makanan khas kalimantan timur