makanan khas kalimantan selatan

Makanan Khas Kalimantan Selatan 

  1. Patin Baubar
Makanan Khas Kalimantan Selatan Paling Enak
Makanan khas Kalimantan Selatan yang pertama ini adalah Patin Baubar. Makanan ini merupakan pepes Ikan Patin yang dibumbui dengan berbagai rempah-rempah dan kemudian dimasak dengan cara dibakar ditungku dan bara api sampai rempah-rempah tersebut meresap ke Ikan Patin tersebut. Makanan khas dari Kalimantan Selatan ini sangat nikmat jika disajikan dengan nasi putih yang masih hangat.
Di perairan sungai di Kalimantan Selatan sangat mudah mendapat Ikan Patin, bahkan sekarang ini banyak warga disana yang membudidayakan Ikan Patin. Warga di Kalimantan Selatan sering memasak Ikan Patin dengan cara dipepes atau dibakar. Karena itulah makanan khas Kalimantan Selatan ini sangat digemari.
  1. Manday
Makanan Khas Kalimantan Selatan Paling Enak
Selanjutnya makanan khas Kalimantan Selatan yang bernama Manday ini juga sangat nikmat. Makanan ini terbuat dari kulit cempedak atau tiwadak yang diawetkan dalam waktu yang cukup lama. Proses pengawetannya cukup sederhana yaitu dicampur dengan garam, dan didiamkan dalam tempat yang tertutup rapat. Semakin lama pengawetannya, maka semakin asam rasanya dan semakin enak.
Makanan khas Kalimantan Selatan ini biasanya dimasak dengan cara di goreng, tetapi ada juga yang memasaknya dengan cara digulai dan juga dibakar. Agar makanan ini semakin nikmat biasanya ditambahkan dengan beberapa rempah-rempah, maka rasa asam dari kulit cempedak pasti sangat enak rasanya, dan kamu wajib mencoba makanan khas yang satu ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

minuman khas pontianak

minuman khas bandung

makanan khas kalimantan timur